Tuesday, June 3, 2008

Djarum Toyota Team Indonesia Sapu Bersih

Fastron Pertamax Indonesia Touring Car Championship Seri ke-2


Djarum Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menorehkan prestasi pada seri kedua Fastron Pertamax Touring Car Championship 2008 (FPTCC 2008) seri kedua yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 01 Juni 2008. Toyota Yaris dan Toyota Vios kembali membuktikan diri sebagai kendaraan yang tidak hanya cocok untuk anak muda, tetapi juga karena selain konsumsi bahan bakarnya sangat efisien namun memiliki performa yang terbukti di ajang balap turing car.

Pembalap Djarum TTI, Haridharma (Hari) yang berlaga di kelas bergengsi Grand Touring Car Championship (GTCC) bersama Toyota Yaris berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik di podium utama walaupun memulai lomba dari posisi ke 6 yang didampingi oleh perjuangan keras Dandy Rukmana (Dandy) yang start di posisi 13 dan dapat menyelesaikan diposisi ke 5 klasemen akhir.

Kelas ini berlangsung seru karena melombakan kendaraan pabrikan dengan modifikasi minimum serta menjadi ajang pembuktian dari ATPM akan kehandalan produknya yang juga dijual secara umum dipasaran.

Sementara itu pada kelas bergengsi lainnya, pembalap tim Djarum TTI, Renaldo yang juga akrab dipanggil dengan Aldo melengkapi prestasi gemilang Djarum TTI di seri 2 ini dengan kembali menghadirkan podium utama di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dengan mengendarai Toyota Vios.

”Di seri kedua ini kami memperlihatkan tidak hanya performa tim yang optimal, namun juga kendaraan Toyota yang handal dengan Toyota Yaris di kelas GTCC dan Toyota Vios di kelas ITCC, kami dapat melakukan sapu bersih. Jangan lupa, bahwa kedua kendaraan tersebut telah dikenai beban tambahan untuk podium sebelumnya. Tentunya prestasi ini sangat membanggakan.” ujar Achmad Rizal, Direktur TTI.

Mengomentari mengenai hasil balap seri kedua hari ini, Rizal dan Memet (manajer Djarum TTI) sepakat bahwa dengan persiapan teknis yang lebih matang serta evaluasi untuk meraih hasil yang lebih maksimal pada seri-seri berikutnya membuahkan hasil yang manis dan masih tetap dilakukan secara terus menerus. ”Prestasi yang telah kami raih pada seri kedua ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim. Jadi, ajang kali ini juga sekaligus menunjukkan bagaimana Djarum TTI memiliki kinerja yang kompak”

Prestasi Djarum TTI melakukan sapu bersih dalam seri kedua ini memang merupakan perpaduan antara keunggulan produk, kehebatan pembalap dan kekompakan tim di sirkuit. Dan ini menjadi pembuktian nyata kualitas serta duo performa Toyota Yaris dan Toyota Vios yang menggunakan mesin INZ-FE dengan teknologi VVT-I untuk efisiensi bahan bakar dan performa. /PR

No comments:

Post a Comment