Saturday, June 21, 2008

Camry Invitational 2008

KONSISTENSI TOYOTA MENGGAIRAHKAN GOLF NASIONAL


Para pemain golf profesional dan amatir terbaik Indonesia kembali akan saling menguji kemampuan dalam turnamen Camry Invitational 2008. Turnamen yang tiap tahun diselenggarakan Toyota sejak 2006 ini akan digelar di Cengkareng Golf Club pada 19-20 Juni 2008.

Melalui penyelenggaraan Camry Invitational secara kontinou, Toyota sebagai salah satu merek dan produsen otomotif terbesar di Indonesia berharap dapat memberikan sarana kompetisi yang rutin bagi para pegolf tanah air, sekaligus memberikan layanan terbaik bagi para pengguna Camry penikmat golf.

Berangkat dari keinginan untuk menjadi pelaku industri yang tumbuh bersama dengan lingkungan dan masyarakat, Toyota secara aktif melakukan berbagai aktifitas untuk merangkul komunitas sekitar sekaligus mengembangkan potensi yang ada. Olah raga merupakan salah satu bidang yang diperhatian penuh oleh Toyota, baik dalam skala internasional maupun domestik. Di Indonesia, fokus aktifitas Toyota saat ini adalah turut menggairahkan cabang olah raga golf, motor sport dan futsal.

Camry Invitational yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-3, merupakan bukti konsistensi Toyota dalam mendukung berkembangnya olah raga golf tanah air. Tahun ini Camry Invitational mempertandingakan 2 turnamen, yaitu turnamen Amatir yang dapat diikuti peserta amatir dengan handicap maksimum 28, serta Pro-Am (Profesional dan Amatir) untuk peserta dengan handicap maksimum 5. Turnamen yang diselenggarakan di padang golf bergengsi di mana event berskala internasional seperti Indonesia Open digelar ini, memperebutkan hadiah total senilai lebih dari 100 juta rupiah, tropi, serta 1 unit All New Camry 2,4 V sebagai hadiah hole in one.

“Dengan mengadakan kegiatan positif seperti ini secara rutin, kami berharap hasil maupun respon yang didapat juga akan lebih maksimum. Karena itu kami yakin, Camry Invitational sebagai annual event dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan golf tanah air,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. “Event ini juga merupakan bentuk layanan dan apresiasi kami kepada pelanggan, khususnya pengguna Camry mengingat kuatnya kesamaan profil antar para penikmat golf dengan pengguna Camry, yaitu para eksekutif, para leader, dan para decision maker di bidangnya.”

Sedangkan All New Camry, hingga saat ini tetap dikenal sebagai trade mark mobil mewah yang memadukan comfort dengan sport secara prima, dibalut desain yang timeless dan bertahun-tahun menjadi kendaraan kepercayaan pada petinggi negara. Semenjak diluncurkan pada tahun 2006 hingga kini, All New Camry bertahan menjadi market leader di kelas medium sedan nasional dengan market share mencapai 55,9% pada 2007.

Penyelenggaraan Camry Invitational ini didukung sepenuhnya oleh PGPI (Persatuan Golf Profesional Indonesia) dan dijalankan sesuai dengan standar turnamen golf internasional, termasuk peraturan-peraturan untuk kategori Pro-Am. Demi menjaga keakuratan penilaian, panitia pertandingan juga mengundang tim wasit profesional yang dipimpin oleh Jane P Supriadi, dan pertandingan ini juga akan diikuti pegolf-pegolf profesional seperti Ibrahim, Ilyasak, Maan Nasim, dll.

Terkait dengan penyelenggaraan Camry Invitational ini, Agus Triyono, Sekjen PGPI menyatakan, “Kita berterima kasih kepada Camry yang memiliki komitmen terhadap perkembangan golf nasional melalui penyelenggaraan turnamen Camry Invitational 2008. Dengan adanya turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara bagi para pemain pro nasional untuk mengembangkan permainannya. Ke depan, kita berharap akan ada peningkatan dari penyelenggaraan turnamen ini, mungkin dari sisi jumlah hari penyelenggaraannya dan bahkan jika memungkinkan turnamen Camry Invitational dapat menjadi bagian dari tur internasional seperti Asian Tour.”

Tahun ini, dibandingkan penyelenggaraan tahun sbelumnya, panitia menurunkan handicap maksimum (dari 24 pada 2007 menjadi 28 pada 2008) bagi peserta amatir dengan tujuan untuk dapat mengakomodir range peserta yang lebih luas dari sebelumnya. Sementara untuk pemain Pro, panitia justru memperketat penyaringan dengan batas handicap yang lebih tinggi (dari 9 pada 2007 menjadi 5 pada 2008) dengan harapan turnamen ini menjadi semakin berkelas dan melahirkan bakat-bakat unggul dari Indonesia bagi kancah golf internasional.

Melihat antusiasme masyarakat, kebutuhan akan kompetisi berkualitas dari komunitas golf profesional, serta dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, turnamen Camry Invitational direncanakan untuk tetap menjadi agenda rutin di tahun-tahun mendatang. /PR

No comments:

Post a Comment