Wednesday, September 17, 2008

Toyota Kijang 8 Kali Raih Diamond ICSA Award

Toyota Kijang mendapatkan gelar DIAMOND AWARD pada ICSA (Indonesian Customer Saticfaction Award) untuk kategori MPV yang penganugerahannya diselenggarakan di Shangri-La Hotel (18/9). Toyota Kijang adalah satu-satunya merek otomotif yang meraih Diamond Award, dimana penghargaan ini hanya diberikan kepada brand yang telah berhasil meraih sedikitnya 8 kali ICSA Award.

Penghargaan ICSA Award ini diberikan sebagai apresiasi kepada produk-produk dari berbagai kategori di Indonesia, yang dinilai berhasil memberikan kepuasan di mata masyarakat. Penghargaan bergengsi ini diberikan berdasarkan survey Frontier Consulting Group bekerja sama dengan majalah SWA di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Medan, yang melibatkan 10.500 responden, terdiri dari 9.000 responden random ditambah 1.500 responden booster, dengan pertanyaan seputar pengalaman para responden dalam menggunakan produk dan jasa terkait.

Parameter dari penilaiannya meliputi Quality Satisfaction Score (QSS), Value Satisfaction Score (VSS), Perceived Best Score (PBS) dan Expectation Score (ES).

”Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaannya selama ini kepada Toyota. Penghargaan ini mengukuhkan Kijang sebagai kendaraan keluarga yang paling ideal untuk keluarga Indonesia”, ucap Benny Redjo Setyono , Direktur Keuangan dan Administrasi PT Toyota-Astra Motor, seusai menerima penghargaan Diamond ICSA Award.

Toyota Kijang memperoleh Total Satisfaction Score (TSS) yang jauh melebihi para pesaingnya dengan nilai 4.525. Selain itu pada ICSA Award tahun ini, produk Toyota yang berhasil mendapatkan nilai yang baik adalah Toyota Avanza yang berada di posisi ketiga untuk kategori kendaraan MPV. Sedangkan untuk kelas sedan, Toyota VIOS memperoleh nilai diatas rata-rata industri dengan nilai 3.950 (industri : 3.938). Untuk kelas SUV, Toyota Rush juga berhasil memperoleh angka diatas rata-rata industri yaitu sebesar 4.135 dibandingkan rata-rata industri sebesar 3.968.

“Kepuasan pelanggan merupakan hal yang utama bagi Toyota, dan kami sangat bersyukur atas Diamond ICSA Award ini. Hal ini akan menjadi pemacu kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelangggan kami untuk kehidupan yang lebih baik dan kebahagiaan bagi semua,” komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra motor. /PR

No comments:

Post a Comment